Sosialisasi Kebersihan dan Pemanfaatan Sampah Plastik dengan Vertikultur oleh KKN PPM UNUD

Administrator Berita Desa

Serangkaian Program Kerja KKN PPM Universitas Udayana periode XIX, Mahasiswa KKN PPM UNUD menyelenggarakan Program Sosialisasi Kebersihan dan Pemanfaatan Sampah Plastik (Non Organik) menjadi Kerajinan Tangan. Program kerja ini merupakan program kerja pemanfaatan sampah plastik menjadi bahan yang berguna di bidang pertanian. Sampah plastik tersebut berupa botol plastik yang dimanfaatkan menjadi vertikultur. Vertikultur adalah sistem budidaya pertanian yang dilaksanakan secara vertikal atau bertingkat pada skala indoor maupun outdoor. Adapun tujuan dari terbentuknya program ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada siswa SD yang ada di Desa Jumpai dalam mengolah sampah botol plastik. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin,19 Agustus 2019 dimana para siswa khususnya kelas 6 menjadi peserta dan dilakukan di lingkungan sekolah SDN Jumpai.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Pengaduan Online

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Info Media Sosial

FacebookYouTubeInstagram

Aparatur Desa

PENJABAT PERBEKEL SEKRETARIS DESA KAUR KEUANGAN KAUR TATA USAHA DAN UMUM KAUR PERENCANAAN KASI PEMERINTAHAN KASI PELAYANAN KASI KESEJAHTERAAN ADMIN KEUANGAN KLIAN BANJAR DINAS KAWAN KLIAN BANJAR DINAS KANGIN

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini