Kegiatan Pasraman Kilat SD Negeri Jumpai

Administrator Berita Desa

Dalam rangka mengisi liburan sekolah, SD Negeri Jumpai menyelenggarakan Kegiatan Pasraman untuk siswa kelas 5 dan 6 yang di koordinir oleh Kepala Sekolah dan Guru SD Negeri Jumpai. Kegiatan Pasraman ini berlangsung selama 3 hari  dari tanggal 24 - 26 Juni 2019 yang meliputi kegiatan keagamaan diantaranya keterampilan membuat Canang dan Banten Pejati.  Dengan mengambil tempat di ruang kelas SD N Jumpai, para siswa bersemangat mengikuti kegiatan pasraman. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para siswa mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain kegiatan praktek keagamaan yang di bimbing oleh Guru SD N Jumpai, Penyuluh Bahasa Bali yang bertugas di Desa Jumpai juga turut berpartisipasi dalam kegiatan pasraman ini. Dengan dibantu oleh Penyuluh Bahasa Bali Se-Kecamatan Klungkung, siswa SD N Jumpai diajak untuk melakukan beberapa permainan tradisional. Para siswa berkumpul di halaman sekolah dan mempraktekkan permainan tradisional tersebut. Dengan adanya permainan tradisional ini diharapkan mampu mengimbangi pengaruh penggunaan Gadget/Handphone dikalangan anak-anak usia sekolah serta meningkatkan interaksi dan sosialisasi antar siswa melalui permainan tersebut.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Pengaduan Online

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Info Media Sosial

FacebookYouTubeInstagram

Aparatur Desa

PENJABAT PERBEKEL SEKRETARIS DESA KAUR KEUANGAN KAUR TATA USAHA DAN UMUM KAUR PERENCANAAN KASI PEMERINTAHAN KASI PELAYANAN KASI KESEJAHTERAAN ADMIN KEUANGAN KLIAN BANJAR DINAS KAWAN KLIAN BANJAR DINAS KANGIN

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini