Pembinaan Desa Produktif

Administrator Berita Desa

Berkenaan dengan Program Pembinaan Desa Produktif yang dilangsungkan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Energi Sumber Daya Mineral, Desa Jumpai di pilih sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan tersebut. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari dari tanggal 13 - 18 Mei 2019. Dimana peserta kegiatan pembinaan ini berasal dari Ibu PKK Desa Jumpai yang berjumlah 20 orang yang terdiri dari 10 orang dari Dusun Kangin dan 10 orang dari Dusun Kawan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi sumber daya alam  dan sumber daya manusia yang ada do Desa Jumpai. Dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di Desa Jumpai, akan mampu dikembangkan dan diolah oleh warga desa menjadi produk yang bernilai jual. Sehingga mampu mengembangkan perekonomian masyarakat dan mampu menciptakan Desa yang Produktif.

Para peserta pembinaan diberikan materi dan praktek akan bagaimana memanfaatkan sumber daya alam serta teknik pemasaran melalui perhitungan modal, laba dan rugi. Untuk kegiatan praktek, para peserta  diberikan teknik pengolahan kacang tanah menjadi produk kacang asin dan kacang kapri untuk ibu PKK Dusun Kawan dan pembuatan kue untuk ibu PKK Dusun Kangin. Sebagai akhir kegiatan masing-masing kelompok membuat laporan hasil praktek. Melalui kegiatan ini peserta diharapkan mampu mengembangkan usaha tersebut guna meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat di Desa Jumpai.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Pengaduan Online

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Info Media Sosial

FacebookYouTubeInstagram

Aparatur Desa

PENJABAT PERBEKEL SEKRETARIS DESA KAUR KEUANGAN KAUR TATA USAHA DAN UMUM KAUR PERENCANAAN KASI PEMERINTAHAN KASI PELAYANAN KASI KESEJAHTERAAN ADMIN KEUANGAN KLIAN BANJAR DINAS KAWAN KLIAN BANJAR DINAS KANGIN

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini