Posyandu Lansia Bulan April 2019

Administrator Berita Desa

Kegiatan Posyandu Lansia merupakan kegiatan rutin setiap bulan  yang diselenggarakan oleh Kader Lansia Desa Jumpai yang berjumlah 10 orang yang terdiri 5 orang dari Dusun Kangin dan 5 orang dari Dusun Kawan. Kegiatan ini secara bergantian dilakukan di kedua dusun dengan didampingi oleh Kelian Banjar Dinas masing-masing Dusun, Bidan Desa, dan Tim dari Puskesmas Klungkung I. Untuk bulan April 2019 posyandu lansia dilaksanakan pada tanggal 11 April 2019 bertempat di Balai Banjar Kangin, Desa Jumpai. Posyandu Lansia ini dimulai dari pukul 09.00 – 11.00 Wita dengan rangkaian kegiatan pengecekan kesehatan (pengukuran tekananan darah) dan dilanjutkan dengan senam lansia. Sebagai penutup acara para lansia diberikan penyuluhan kesehatan dan pembagian Snack serta PMT (Pemberian Makanan Tambahan) berupa telur,susu dan biskuit.

Selain melakukan kegiatan posyandu tersebut, Kader Lansia Desa Jumpai bersama Bidan Desa dan Tim Puskesmas Klungkung I melakukan Kunjungan terhadap lansia yang tidak bisa mengikuti posyandu dan beresiko tinggi dalam kasus DM (Diabetes Militus) dan HT (Hipertensi). Lansia beresiko tinggi tersebut di lakukan pengecekan tekanan darah dan dihimbau kepada anggota keluarga untuk mendampingi lansianya untuk melakukan pengecekan kesehatan secara berkala dan teratur ke pusat pelayanan kesehatan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Pengaduan Online

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Info Media Sosial

FacebookYouTubeInstagram

Aparatur Desa

PENJABAT PERBEKEL SEKRETARIS DESA KAUR KEUANGAN KAUR TATA USAHA DAN UMUM KAUR PERENCANAAN KASI PEMERINTAHAN KASI PELAYANAN KASI KESEJAHTERAAN ADMIN KEUANGAN KLIAN BANJAR DINAS KAWAN KLIAN BANJAR DINAS KANGIN

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini